Begini Alasan Ilmiah Penyebab Mengapa Asi Tidak Kunjung Keluar Setelah Melahirkan

Halo Mom, Kami ucapkan selamat ya sudah menjadi Ibu, semoga baby nya kelak berguna bagi sesama dan sehat serta bahagia. Yang sebentar lagi melahirkan tenang dan jangan panik, melahirkan nikmat itu enak dan seru lho Mom.

ASI-Sulit-Keluar

Untuk menunjang pertumbuhan bayi agar dapat tumbuh sehat serta memiliki otak yang cerdas, Mom wajib memberikan ASI eksklusif minimal 6 bulan. Kenapa harus diberikan ASI? Iya di jaman yang modern seperti saat ini banyak ibu – ibu muda yang enggan memberikan ASI karena takut penampilannya berubah. Jangan sampai karena penampilan membuat generasi penerus Anda ke depan menjadi rentan terkena penyakit dan kurang cerdas.

Namun banyak sekali kecemasan dan pertanyaan di kalangan ibu muda sekarang ini, Kenapa pasca melahirkan anak pertama air susu saya tidak ke luar, kalo keluar pun itu sangat sedikit apa masalahnya? Padahal ingin memberikan ASI eksklusif Apa ada yang salah dengan diri saya?

Tenang mom, jangan panik dulu, itu adalah hal yang banyak di alami oleh wanita – wanita di dunia ini, jadi stop cemas Anda sekarang juga. Kami akan bantu Anda supaya ASI cepat keluar dan memiliki volume yang melimpah.

Sebenarnya ASI itu di produksi saat kehamilan, jadi solusi terbaik ialah lakukan perangsangan supaya ASI bisa langsung keluar sesaat setelah melahirkan. Rangsangan itu bisa mengkonsumsi tanaman herbal seperti daun katup saat hamil tua, yang kedua ialah biarkan mulut mungil baby Anda merangsang putting payudara meski belum keluar ASI nya. Karena rangsangan mulut bayi akan meningkatkan hormon oksitosin, hormon ini lah yang akan memicu ASI dapat diproduksi dengan baik.

Baca juga : Cara memperbanyak Volume ASI

Lalu bagaimana cara efektif yang dapat Mom lakukan agar hormon oksitosin dapat meningkat dengan baik? Pertanyaan yang bagus mom, Lakukanlah hal berikut agar ASI dapat segera mengalir.

1. Tenangkan diri

Di saat Anda sedang panik dan cemas pasca melahirkan karena tidak mengeluarkan Asi, tugas utama mom ialah tenangkan diri. Karena semakin panik malah akan semakin sulit ASI itu keluar. Karena ketenangan ibu pasca melahirkan akan dapat membantu menstimulasi otak dan merangsang terbentuknya hormon oksitosin sehingga Asi dapat keluar.

2. Kontak kulit dengan babi Anda

Hal ini boleh Mom lakukan saat bayi baru lahir, baik yang lahir normal atau prematur. Karena bila bayi lahir prematur maka Anda tidak bisa seketika dapat menyusui, agar ASI bisa keluar lakukan kontak kulit dengan babi Anda.
 

3. Foto baby

Mom dapat melihat foto baby bila Anda tidak bisa kontak kulit dengan baby. Cara ini (melihat foto baby) termasuk mendengar suara tangis kecilnya ternyata dapat merangsang ASI Mom bisa cepat keluar.

4. Hypnobreastfeeding

Apa itu hypnobreastfeeding? Ini adalah metode menghipnosis diri sendiri. EEhh kok mengerikan kalo saya tidak bangun bagaimana?  Jangan salah hipnosis / atau hipnosis tidak sekerdil itu, hipnosis untuk entertaining dan kesehatan jauh berbeda ibarat bumi dan langit. hypnobreastfeeding ialah memberikan motivasi positif terhadap diri sendiri agar tertanam di otak bawah sadar. Caranya cukup mudah “ bayangkan saja ASI mengalir deras seperti air dan baby Anda sedang minum ASI dan baby menikmati setiap tetes Asi yang Anda keluarkan” ulangi motivasi positif itu berkali – kali gunakan bahasa yang paling mudah menurut Anda. 

5. Minumlah Sesuatu yang hangat

Dengan mengkonsumsi minuman yang hangat dapat membantu Anda jauh lebih rilex. Cobalah minum the, susu, kopi hangat kondisi tubuh akan menjadi lebih santai, dengan tubuh yang santai membantu mekanisme tubuh bekerja normal dan meningkatkan produksi ASI. Hindari cemas, stress sangat membantu ASI dapat keluar dengan baik.

6. Hangatkan payudara Anda

Untuk membantu mengeluarkan ASI Mom dapat mengkompres nya dengan air hangat. Metode ini dapat menstimulasi produksi ASI. Apalagi saat payudara membengkak pasca melahirkan dengan di hangatkan akan membantu mengendurkan / meredakan payudara.

7. Merangsang puting susu

Cara ini tidak perlu memerlukan mulut baby Anda, cukup Mom lakukan sendiri dengan carai menarik dengan lembut dan memutar perlahan putting susu Mom. Jangan terlalu keras ya, agar tidak merasakan sakit.

8. Mintalah di Pijat

Kalo yang satu ini harus di lakukan orang lain. Mintalah suami atau keluarga Anda untuk memijat leher dan punggung Anda. Posisikan badan Mom sedikit membungkuk tujuannya agar posisi payudara berada di bawah hal ini mampu merangsang produksi dan volume ASI keluar dengan baik. Ingat jangan sering – sering minta di pijit nanti malah ketagihan hehehe

Ok, Mom Silahkan praktekkan minimal satu cara diatas supaya ASI dapat keluar dengan baik dan sang Baby bisa tumbuh sehat dan besar dengan IQ yang cerdas.

Untuk bila Anda ingin sesaat setelah melahirkan memiliki ASI yang berkualitas dan melimpah silahkan konsumsi obat herbal penambah ASI, 100% herbal tanpa BKO jadi aman di konsumsi ibu mengandung dan atau melahirkan. Tidak mempengaruhi janin.